News

Jokowi Dapat ‘Bisikan’ Dari PBB Sampai IMF: 2023 Dunia Gelap!

Posted On
Posted By creatoras212

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengemukakan situasi dunia saat ini dalam keadaan yang sulit. Bahkan pada tahun depan, situasi dunia diperkirakan akan ‘gelap’ karena berbagai konflik yang menyebabkan terjadinya krisis.

Hal tersebut dikemukakan Jokowi kepada media http://www.chetroy.com/ saat memberikan sambutan dalam Silatnas dan Ultah ke 19 Persatuan Purnawirawan TNI Angkatan Darat di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat.

“Saya akan berbicara berbeda karena kita tau sekarang ini memang dunia pada posisi yang tidak mudah, pada keadaan yang sangat sulit,” kata Jokowi.

Jokowi kemudian menceritakan pertemuannya dengan sejumlah pimpinan negara pada ajang G7 beberapa bulan lalu. Jokowi sempat bertemu dengan Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres, petinggi lembaga internasional, hingga negara anggota G7.

“Saya tanyakan sebetulnya dunia ini mau ke mana? Beliau-beliau sampaikan, presiden Jokowi tahun ini kita akan sulit. Tahun ini kita akan sulit,” kata Jokowi.

“Terus, kemudian seperti apa? Tahun depan akan gelap,” cerita Jokowi.

Namun, Jokowi menegaskan hal tersebut kepada http://iisresource.org/ tidak akan dialami oleh Indonesia. Jokowi menyebut, ramalan yang disampaikan sejumlah lembaga internasional hanya merujuk pada situasi dunia secara keseluruhan.

“Ini bukan Indonesia. Ini dunia. Hati-hati. Bukan Indonesia yang saya bicarakan tadi. Dunia. Semua negara pada keadaan yang tidak mudah,” kata Jokowi.

 

Related Post

leave a Comment